Pramuka S'Rangga SMP Negeri 62 Jakarta

Kali ini gw mau curcol dan..
Ada sekian hal positif yang wajib ditiru, sooo mari di baca:

Saat kakak-kakak kelas mencari orang yang waktu SD-nya ranking 1-10 dan yang mau masuk ke tim inti Pramuka.. Sejak itulah gue mulai merintis kembali masa-masa Pramuka setelah 1 tahun enggak pernah latihan.
Setiap Sabtu gw datang pukul 11.00 WIB untuk ikut ekstra kurikuler Pramuka. Nama Pramuka di sekolah gw (SMPN 62) adalah S'Rangga yang memiliki arti " Skuad of RawaBunga ". Pramuka itu menurut gue seru karena nge-BOLANG gitu dan teringat kembali masa-masa SD yaa tapi... *forget it*
Ada juga hal yang paling seru, yaitu saat lomba antar kelompok dalam 1 sekolah, di pengumuman tertulis:
---------------------------------------------------------------------------
Bagi kamu yang punya NYALI, ayo ikut lomba Pramuka:
1. Lomba Cerdas Cermat dengan menjawab 150 soal dan dihadiahkan Pin barclet (and blabla gue lupa) bagi pemenang,
2. Treasure Hunt (Mencari Harta Karun *yaaa mirip ngebolang gitudeh) dengan hadiah medali bagi pemenang.

Dengan syarat / ketentuan:

  1. Peserta membuat kelompok dengan ketentuan 8 orang/kelompok
  2. Peserta wajib membawa: [perkelompokan] Bendera Semaphore; [individu] Membawa tongkat, tali tambang, dan bekal untuk makan siang.
  3. Membawa uang pendaftaran sebesar Rp 10.000,-
---------------------------------------------------------------------------

Nah pas itutuh seruu banget keliling-keliling Jatinegara 3jam + mikir dengan menjawab soal-soal yang diberikan setiap kali menuju posnya..
Banyak banget! Bahkan beragam sandi terdapat di soal-soal tersebut, gue yaa lumayan bingung sih tapi kan ada kakak-kakak kelas delapan yang yaaa biasanya lebih pinter dari anak kelas tujuh gituhehe...

Dan pas di soal terakhir (pos terakhir yaitu pos yang ke-7) itu SUSAAAAAAAAAAHH banget, gue bingung naujubilah deh pas itu ada kyk angka-angka romawi yang gangerti harus diapain dan ada gambar-gambar simbol matahari, kincir angin, dll gitu..
Eh dan akhirnya dikasih BOCORAN yang lumahyan.. Yaitu caranya kita melipat kertas soal tsb dengan melipat tengahnya, dan abis itu baru dikacain, nanti terdapat angka romawi dan kita tinggal menerjemahkannya gitu, hehe.

Gue suka banget sm yg kayak gini. Benar-benar menantang, dan akhirnyaaa... Tim (BIRU) gue yang MENANG! Yang terdiri dari kak Dyah, kak Januar, Putri, Gue, Tyas, Putri utie, dan Dyan. Kami mendapatkan barcelet gitu yang jelas lebih besar dari PASKIB wqwq. Pokoke seru abis! Kulit ku geseengggg sekali pas pulang! Hppst, but itsokay lah demi nama baik H3H3. 

Byebyeee Scoutie.





Comments